5 Band Metal Deathcore Terbaik di Indonesia

Band Metal Deathcore Terbaik di Indonesia


Di Artikel kali ini admin akan membahas tentang 5 Band Deathcore Indonesia Terbaik yang Harus Kamu Ketahui di tahun 2016 ini, Band-band yang mengusung genre Deathcore memang banyak bermunculan sampai saat ini, Genre yang lahir pada awal tahun 2000 -an ini memang banyak disukai baik oleh Band pendatang baru maupun para Metalhead diseluruh tanah air. Metal memang tak ada habis habisnya dan tak akan pernah mati di tanah air kita ini, karena banyak para generasi penerus dan musisi muda yang terus mempertahankan musik metal negeri ini. 



Di indonesia sendiri penggemar musik metal ini amatlah sedikit, padahal orang nomor satu di indonesia yakni Pak Joko widodo atau Jokowi adalah seorang Metalhead, ia sudah mengenal dan suka terhadap musik metal sejak muda dulu. Band Metal memang sangat jarang kita lihat tampil di televisi saat ini, padahal ditahun 2012 silam Saluran Televisi TVONE memang terus memberikan support dan wadah bagi Band Metal untuk berkreasi melalui salah satu acara nya yaitu RADIO SHOW. Mungkin ada sebagian dari sobat yang masih ingat masa masa itu. Okee,,kembali ke topik aja, sebelum kita membahas lebih lanjut tentang daftar Band Deathcore Terbaik di Tanah air, alangkah baiknya kita mengetahui dahulu penjelasab tentang genre/aliran Deathcore ini yang mungkin ada beberapa sobat yang belum mengetahuinya.


Apa itu Deathcore?

Deathcore adalah turunan dari Metal yang merupakan perpaduan Antara Genre "Death Metal" dengan "Metalcore", maka terlahirlah Genre Deathcore ini.
Deathcore sangatlah identik dengan Breakdown sadis yang di sertai Melody Harmonic di setiap lagunya. Genre ini biasanya menggunakan teknik Scream yang di padukan dengan Growl di vokalnya. Teknik permainan Deathcore ini sangat lah presisi, walau mempunyai ritme yang terkesan berantakan tetapi perpaduan drum, gitar, dan bass ini lah yang membuat deathcore menjadi lebih menarik. Genre Deathcore ini juga terbagi dalam berbagai jenis yaitu ada Electronica DeathcoreSymphonyc DeathcoreSlamming DeathcoreTechnical Deathcore dan Brutal Deathcore. Deathcore ini terkesan rapi dan memiliki tempo yang tidak terlalu agresif atau kencang dan kadang cenderung natural dalam permainnya.


5 Band Deathcore Terbaik Indonesia

1. REVENGE THE FATE



Band Revenge The Fate ini sudah tidak asing lagi di telinga para Metalhead di indonesia, Bagaimana tidak Band yang mengusung Genre Symphonic Deathcore ini sudah memiliki jam terbang yang padat di setiap waktunya. Band Revenge The Fate ini sudah memiliki album Perdana mereka yang berjudul "REDEMPTION", yang terdiri dari kurang lebih 12 lagu. Band Asal Bandung ini memulai kepopulerannya lewat single mereka yang melegenda yaitu "AMBISI", single perdana mereka itu sempat booming pada 2010 lalu dan banyak disukai oleh metalhead indonesia. Dan karena kepopulerannya itulah Band ini pantas di nobatkan sebagai Band beraliran Deathcore terbaik di indonesia. Band yang berlabel kan Beholder Record ini kini sedang melakukan Tour-Tour di beberapa kota besar di indonesia. Untuk mengetahui lebih Lanjut tentang sepak terjang Band ini silahkan sobat Lihat artikel ini


2. BYEBYE BUNNY


Byebye Bunny adalah Band Deathcore yang terbentuk pada tahun 2010, band ini juga berasal dari kota Bandung, memang Bandung adalah Kota yang terkenal melahirkan Para musisi musik yang berbakat dan berkualitas khususnya musik metal. Kota Bandung sangat lah kental dengan musik metal banyak juga band metal lainnya juga berasal dari sini, di bandung ini juga banyak di adakan Event-Event atau Festival Metal besar yang menjadi wadah bagi band metal untuk melampiaskan kreasinya, salah satu Event terpopuler di bandung ini adalah HELLPRINT. Band Byebye Bunny ini kini telah melaunching alb perdana mereka yang bertajuk "LEGACY" yang di sambut dengan antusias para penggemarnya yang di sebut Bunny Crasher. Untuk mengetahui lebih banyak tentang band ini silahkan lihat Artikel ini


3. PUBAS SWEET HERO


Pubas Sweet Hero adalah band punggawa asal Sidoarjo yang dulunya mengusung tema Slamming Deathcore pada awal terbentuknya yakni pada 2010 silam. Nama Puba's Sweet Hero diambil karena kebiasaan mereka memakai kata kata tersebut. Band ini juga banyak mengalami pergantian personil. Lagu mereka yang populer saat itu ialah Come To Destroy dan Ras Hari Akhir. Saat ini band ini telah beralih dan mengusung Tema Deathcore. Band Pubas sweet hero baru baru ini telah mengeluarkan single terbaru mereka yang berjudul "DOMINION", Tampaknya band ini akan terus maju kedepannya dengan mengeluarkan single-singleb terbaru mereka, dan Band ini berencana akan melaunching Album perdana mereka dalam kurun waktu dekat ini.


4. MITHOLOGY BORNEO



Mithology Borneo terbentuk tepatnya pada 11 November 2011 silam. Band ini banyak mengalami pergantian personil dan terus-menerus dan pernah sempat vakum cukup lama, tak berhenti disitu Mithology Borneo pun mencoba untuk bangkit kembali dan focus untuk berkarya di jalur musik Indie. Tak lama berselang akhirnya band ini mengeluarkan single pertama mereka yaitu "BANGKIT". Semenjak itu Band ini tak henti-hentinya berkarya dan menciptakan lagu baru, sehingga sampai pada tahun 2015 kemarin mereka berhasil merangkum Album mereka yang bertajuk "REBELLION", yang terdiri atas 12 buah lagu. 

5. ZOMBIE VS PLANTS



Zombie Vs Plants
 ini juga merupakan Band Asal Sidoarjo,Jawa tengah yang terbentuk tepatnya pada 15 september 2010. Nama Zombie Vs Plants di ambil dari Game yang paling Terpopuler didunia yaitu "Plants Vs Zombie". Band yang terdiri atas 6 personil ini awalnya mengusung tema deathcore, akan tetapi saat itu muncul ide untuk memadukan antara Loop Musik dengan musik Deathcore, maka pada saat itulah mereka mengusung tema "Electronica Deathcore" untuk band mereka. Memang Genre Electronica Deathcore saat itu tengah hangat-hangat nya karena sembaring dengan majunya teknologi alat musik. Sampai saat ini band ini telah mengeluarkan 3 lagu, yaitu Trick or Treat, Your Nighmare Has Become, dan Your Nighmare Has Become (Versi Piano). Lagu mereka yang paling populer adalah "Your Nighmare Has Become", jujur gue sangat suka dengerin lagu mereka yang satu ini, coba deh sobat dengerin tuh lagunya, Di jamin ngangguk-ngangguk dahh!😁


Itu lah sedikit review 5 Band Metal/Deathcore Terbaik Indonesia versi Admin, Mungkin ada band-band Indie atau deathcore Terbaik versi sobat atau yang berada di kota sobat, silahkan komen di bawah sini, untuk saling supportnya.